Posts

Showing posts from February, 2012

Some Things Get Better With Age

Image
Tulisan ini bermula saat saya lagi iseng iseng nyari wallpaper Avast. Avast apaan tuh? Itu loh salah satu Antivirus terbaik dari Repbublik Ceko. Setelah gugling, eh liat ada wallpaper kaya gini nih. Ada kepikiran buat bikin tulisan, sekalian melatih soft skill =).

Oke balik ke topik ya, Some things get better with age. Kalo versi indonesianya itu "Tua Tua Keladi", makin tua makin jadi hehe.. Coba kita pikir deh, semakin usia kita bertambah harusnya kita semakin matang dan menjadi lebih baik dari sebelumnya.
Banyak yang bilang melakukan itu tidak semudah kita mengucapkan, hal itu memang benar. Sudah seharusnya kita melatih kemampuan kita sejak dini, ingat JANGAN DI TUNDA TUNDA. Pikirkan semuanya secara matang, jangan sia siakan waktu yang terus berputar. Cepat atau lambat, disadari maupun tidak disadari, usia kita terus bertambah.
Tanpa memiliki bekal yang cukup kita hanya menjadi NOTHING, maka dari itu latihlah kemampuan mu dari sekarang lalu berusahalah menjadi SOMETHING.…

Cara Install Tema Cinnamon di Fedora 16

Image
Kalau kemarin kita sudah tahu bagaimana cara menginstall cinnamon, nah sekarang kita akan coba mengganti tema cinnamon jika Anda kurang puas dengan tema defaultnya.
Pertama download dulu tema cinnamon disini http://cinnamon-spices.linuxmint.com/themes , pilih yang Anda suka. Misalnya kita pilih tema Minty-Transparent kemudian langsung saja download filenya.
Langkah selanjutnya kita buat dulu direktori .themes di lokasi folder home kita.
rhoenix@F16 ~$ mkdir -p ~/.themes

Kemudian ekstrak theme (Minty-Transparent) tadi ke dalam direktori tersebut
rhoenix@F16 ~$ unzip ~/Downloads/X840-KOYE-DV0H.zip -d ~/.themes/

Selesai deh, kita tinggal mengganti temanya. Caranya klik pada Cinnamon Settings, klik pada bagian Themes dan pilih temanya.
Traditional layout, advanced features, easy to use, powerful, flexible. =)