Welcome to Fedora 16


Sebenarnya sih rilis Fedora sudah dari beberapa minggu yang lalu, lebih tepatnya tanggal 8 November 2011. Tapi kenapa ya pada tulisan ini kok judulnya Welcome to Fedora 16, yang kesannya baru baru ini rilis. Hmm, bingung ya? Welcome diatas maksudnya adalah selamat datang untuk fedora di notebook saya. (Maksudnya abis install fedora) XD.

Kenapa harus Fedora?
Jawabannya simpel, ya karena keingintahuan saya terhadap distro yang satu ini. Dan juga karena dukungan komunitas yang hampir banyak di seluruh dunia dan perusahaan besar seperti Red Hat.

Seperti dikutip dalam wikipedia
" Fedora (bahasa Indonesia: feˈdɔːrə) (sebelumnya bernama Fedora Core, kadang-kadang disebut juga dengan Fedora Linux) adalah sebuah distro Linux berbasis RPM dan yum yang dikembangkan oleh Fedora Project yang didukung oleh komunitas pemrogram serta disponsori oleh Red Hat. Nama Fedora berasal dari karakter fedora yang digunakan di logo Red Hat. "

Distro linux yang satu ini secara resmi disponsori oleh Red Hat. Red Hat merupakan perusahaan besar yang sangat terkenal sekali di dunia linux. Distro dari perusahaan Red Hat ini adalah Red Hat Enterprise Linux (RHEL) , distro ini cocok digunakan di perusahaan perusahaan besar. Oh ya perlu anda ketahui, RHEL ini tidak gratis. Anda bisa baca postingan saya yang ini.

Karena berbasis RPM, yaitu sama dengan RHEL. Fedora ini bisa kita jadikan ajang uji coba terhadap distro RHEL. Ya anggap saja latihan, kalau kalau kita nanti memakai RHEL. Hehehe. Siapa tau saja kita nanti bisa bekerja di perusahaan sebesar Red Hat. Siapa yang tau kan? =)

Yasudah pada intinya saya hanya ingin mengucapkan.
Welcome to Fedora 16. =)

Comments

  1. udah bosen sama ubuntu?
    aku belum ngutak-ngatik ubuntu nih, tau ya kapan

    jadi jy reunian ekskul? haha kapan ya tapi

    ReplyDelete
  2. turunan nenek moyang linux XDDD
    http://zulfindrajuliant.blogspot.com/2011/12/skema-turunan-linux-dari-nenek.html

    ReplyDelete
  3. @annaleena bosen sih engga, sebenernya cuma iseng aja nis. pingin coba coba. hehe.
    coba aja otak atik nis, misalnya dalam hal tampilan dulu, tema dan lain lain, baru deh abis itu otak atik sistemnya. hehe nanti juga ketagihan. =D

    ayoooooo. tapi nanti nis, aku masih UAS soalnya. hehe.

    @zuju haha terimakasih banyak agan zuju atas informasinya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jenis - Jenis Tanggung Jawab

Apa itu 'softskill' dan 'hardskill' ???

Keadilan dan Kejujuran