Kuliah Umum "Multimedia dan Animasi" dan "Jaringan Komputer" (Part 2)

Oke, udah waktunya nulis part 2 nya nih. Lanjutan dari part 1 yang kemarin. Bersedia.. Siap.. Ya!!!

Berhubung kemarin hari jumat, jadi sehabis kuliah umum sesi 1 saya bergegas pergi ke masjid buat ibadah shalat jum'at. Sehabis itu balik lagi nih ke kampus, buat ngelanjutin kuliah umum sesi 2 nya. 

Untuk sesi yang ke-2, materinya yaitu tentang "Jaringan Komputer". Pembicaranya yaitu bapak Mohammad Iqbal dan M.Achsan Isa A.A. Di sesi yang ke-2 ini banyak anak SK (Sistem Komputer) yg datang, namun anak SI (Sistem Infromasi) juga ga kalah banyak men. Hidup SI !!!

Sebagai pembicara pertama, bapak Mohammad Iqbal menjelaskan tentang konsep dari jaringan komputer. Dari pengertian, jenis-jenis, sampai ke topologi jaringan. Pokoknya kata-kata dari beliau yang saya ingat adalah "Jangan sebut merk". Yang dateng kemarin pasti ketawa hehehe..

Suasana semakin sore, suhu pun semakin dingin. Brrrrr..  

Kemudian lanjut pak Achsan yang berbicara. Beliau berbicara seputar teknologi mobile. Hampir semua penduduk Indonesia mempunyai gadget masing-masing, dan itu memang benar terjadi. Namun perlu diperhatikan, biasanya dengan gadget yang mereka punya tersebut menjadikan mereka asik dengan gadget tersebut. "Mendekatkan yang jauh, Menjauhkan yang dekat." Semoga kita bisa mengurangi kebiasaan tersebut.

"Mendekatkan yang jauh, Menjauhkan yang dekat."
Masalah security (keamanan) tak lupa juga dibahas. Berhati-hatilah bila saat menggunakan free wi-fi. Waspadai pencurian data, akun, apalagi password. 

Tak lama setelah itu, kuliah umum pun selesai. Bersyukur deh pokoknya ikut acara ini, dapet ilmu juga plus motivasi secara tidak langsung di bulan Ramadhan. Ga sia-sia kok hehe.. Oke sampai ketemu di lain kesempatan ya. =)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jenis - Jenis Tanggung Jawab

Apa itu 'softskill' dan 'hardskill' ???

Keadilan dan Kejujuran