Test Your Website (Website Speed Test)


            Test your website atau tes website kamu, untuk para pemilik website atau pengguna website dan tidak ketinggalan pula para blogger yang ingin mengecek kecepatan dari blog atau website yang anda punyai bisa kik link ini. (click)

            Cari tahu seberapa cepat website anda. Terlalu lambatkah? Atau sangat cepatkah? Hal ini tergantung dari wiget widget yang anda pasang di website anda. Semakin banyak ya so pasti semakin lambat juga, karena website anda nantinya akan me loading widget widget tersebut.

            Hal yang sebaiknya dilakukan adalah anda perlu mengoptimalkan halaman website anda atau pindah ke server yang lebih cepat tentunya. Menurut saya hal ini sangat dibutuhkan sekali, karena bisa saja seseorang yang berkunjung ke website anda nantinya akan semakin bekurang, ya hal itu bisa saja disebabkan gara gara terlalu banyak widget yang dipasang dan berdampak pada akses kecepatan website menjadi semakin lambat karena widget tersebut.

Cara penggunaan Website Speed Test.
  1. Masukkan alamat website apa saja yang ingin anda cek, ketikkan di textbox. ( Seperti http://mahisaajy.blogspot.com/ ). Anda dapat memasukkan website ke textbox sebanyak 10 untuk website yang berbeda (sama juga gpp kok). Setelah memasukan alamat pertama lalu tekan enter. Lalu masukkan website baru ke baris dibawahnya. 
  2. Klik tombol “check!” Setelah menekan tombol check nanti anda akan dapat melihat hasilnya. Berupa size, load time, dan average speed per kb. Jika hasilnya berwarna merah, berarti website anda berjalan agak lambat. Nah jika hasilnya berwarna biru, ini berarti website anda ekstra cepat dibandingkan rata rata waktu loadingnya.
Semoga bermanfaat yaa. =D

Comments

Popular posts from this blog

Jenis - Jenis Tanggung Jawab

Apa itu 'softskill' dan 'hardskill' ???

Keadilan dan Kejujuran