TUX, Si Maskot Linux


Penguinnya imut ya. XD
Siapa yang tak kenal binatang cantik dan menggemaskan ini? Mungkin anda yang tergolong baru dalam sistem operasiLinux ini. Yup betul, Binatang ini adalah maskot dari Operating System Linux.

Kenapa kok musti penguin sih? Secara pribadi saya sebenarnya juga tidak tahu. Hehe. Tapi menurut legenda, si pencipta Linux ini yaitu Linus Torvalds, mempunyai sejarah yang agak aneh dan sedikit diragukan kebenarannya, bahwa Linus ini digigit oleh penguin sehingga merinding dan demam berhari-hari (ya mungkin saking isengnya gara gara menggoda binatang tersebut).

Ya dari cerita tersebutlah awal mulanya pemilihan sang penguin yang kemudian diberi nama Tux, yang merupakan akronim dari Torvolds UniX.

Linus juga berharap bahwa pemakai Linux akan demam juga terhadap sistem operasi buatannya (seperti yang dialami oleh Linus). Dan ternyata harapan akan demam Linux ini sudah terwujud. Kita liat saja teman teman kita yang menggunakan OS ini, lalu coba tanya. Mungkin pasti banyak yang menjawab, saking asiknya dengan sistem operasi ini sampai sampai tidak bisa tidur berhari hari.

Tidak sedikit pula yang tidak bisa tidur karena gagal dalam pengkonfigurasian, entah itu modem atau video card.

Bagaimanapun juga, harapan demam Linux tetap tercapai bukan?

#Go_Open_Source#

Comments

  1. nice share :)

    check cloud computing and clearOS (it camp)
    http://zulfindrajuliant.blogspot.com/search/label/Computer

    jazakallah

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jenis - Jenis Tanggung Jawab

Apa itu 'softskill' dan 'hardskill' ???

Keadilan dan Kejujuran