Apple Macbook Air VS Intel Ultrabook

Berdasarkan artikel dari sini , bisa kita lihat kompetisi yang terjadi antara Apple dengan Intel sekarang ini. Apple dengan "macbook air"nya dan Intel dengan "ultrabook"nya. Keduanya memiliki kesamaan yaitu sama sama mengusung notebook tipis pada era komputer jinjing. Produsen notebook yang ikut meramaikan persaingan ini yaitu ASUS, Lenovo, Acer, dan juga Toshiba.

Perbandingannya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.
http://www.pcmag.com/article2/0,2817,2397811,00.asp

Sekarang kita lihat dari pihak Apple. Sudah jelas perusahaan ini memiliki permasalahan yang harus segera diselesaikan terhadap kompetitor lainnya yang mulai menarik perhatian para konsumen. Menurut saya untuk menyelesaikan masalah ini, Apple harus memulai membuat inovasi terbaru dalam produk "macbook air"nya. Misalnya dalam hal kualitas ditambahkan fitur fitur yang baru. Dan yang harus diperhatikan juga adalah dari sisi harga, jangan sampai membuat para konsumen berpikir seribu kali untuk membeli produk tersebut karena keterbatasan budget para konsumen.

Jika hal tersebut tidak dilakukan oleh Apple, mungkin saja nanti para kompetitor mulai bertindak serupa. Tentu hal seperti ini memang sulit dilakukan. Namun menurut saya Apple adalah perusahaan besar dan bagus, mungkin saja sekarang ini Apple sedang merancang proyek besar dan mampu menghadapi para kompetitornya. Kita lihat saja nanti.

Referensi :
http://www.tested.com/news/feature/2833-apple-macbook-air-vs-intel-ultrabooks-five-thin-and-lights-compared/ , http://www.pcmag.com/article2/0,2817,2397811,00.asp

Comments

Popular posts from this blog

Jenis - Jenis Tanggung Jawab

Apa itu 'softskill' dan 'hardskill' ???

Keadilan dan Kejujuran