Antara EURO 2012 dan Hambalang. Mana yang Lebih Menarik?

Perhelatan sepak bola EURO 2012 mulai menjadi topik pembicaraan dimana-mana, mulai dari televisi, internet, sampai pada perbincangan yang terjadi di sekitar kita. Wajar saja, karena acara empat tahunan ini memang ditunggu-tunggu bagi para penggemar sepak bola. Banyak orang yang tidak ingin ketinggalan menonton di setiap pertandingannya. Bahkan ada pula orang yang pergi ke Polandia-Ukrania untuk menonton pertandingan secara langsung disana. Hal ini menandakan bahwa benar-benar spektakuler acara empat-tahunan ini, sayang sekali untuk dilewatkan.

Pembukaan EURO 2012 pun digelar sangat menarik. Digelar 12 menit sebelum pertandingan pembuka antara Polandia vs Yunani di National Stadium, Warsawa, Polandia. Acara pembukaan ini dimeriahkan dengan tarian budaya dari kedua negara tuan rumah. Dan juga pianis asal Hungaria, Adam Gyorgy, dengan membawakan lagu Étude in A minor (Op.25 Nr.11) milik pianis legendaris Chopin. Kemudian Adam Gyorgy juga berkolaborasi dengan DJ Karmatronic dan membawakan lagu The Game of The World yang menjadi tema lagu resmi piala eropa kali ini.

Kalau tadi EURO 2012, bagaimana dengan kasus Hambalang?
Kasus Hambalang, salah satu kasus yang sering dibicarakan belakangan ini. Penggerusan dana terjadi dalam pembangunan pusat olahraga tersebut di daerah Bogor, Jawa Barat. Belum lagi amblesnya bangunan tersebut yang diduga karena struktur tanah tidak kuat menahan beban bangunan yang terlalu besar. Ide pembangunan akan kompleks olahraga terlengkap pun mulai dipertanyakan, karena semula lahan Hambalang hanya diperuntukkan untuk sekolah atlet saja.

Mana yang lebih menarik?
Keduanya menarik. Namun mana yang lebih menarik? Hal ini tergantung dari pendapat masing-masing orang. Bagi penggemar politik mungkin Hambalanglah yang menurut mereka lebih menarik bila dibandingkan EURO 2012. Begitu juga sebaliknya, bagi para maniak sepak bola tentu saja EURO 2012 merupakan ajang pertandingan yang lebih menarik dan wajib ditonton.

Bagaimana menurut saya?
Seperti kebanyakan remaja laki-laki lainnya, tentu saja EURO 2012-lah yang lebih saya pilih. “Ini pertandingan gue, gue harus nonton.”, mungkin seperti itulah hati kecil saya mengatakan. Alasannya simple saja, karena saya suka sepak bola. Dan perlu diingat, kalau suka belum tentu jago loh, apalagi untuk tanding PES (Pro Evolution Soccer) dengan teman-teman. Belum apa-apa saja saya sudah ke-gol-an. Walaupun demikian, semangat bermain sepak bola saya tidak pernah luntur. Apalagi saat ini sedang bergulir event menarik dan terbaik di Eropa. Tentu saja semangat saya semakin bertambah sekarang.


Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Kaskus

3 Tingkatan Cinta dan Berbagai Bentuk Cinta

Apa itu Desk Checking? Pengecekan Meja-kah?