Jakarta Kini, Bagaimana Nasibmu Nanti?


Jakarta, kota metropolitan di Indonesia. Nasibmu sekarang ditentukan oleh para penghunimu, yaitu masyarakat Jakarta. Sebenarnya tidak hanya dari masyarakat saja, tetapi pemerintah juga harus ikut peran serta dalam memajukan Kota Jakarta yang semakin bertambah tua ini.

Walaupun Jakarta belum termasuk dalam kategori pemeringkatan kota, yaitu “Innovation Cities”, “Quality of Life of Cities”, “Green City”, “Smart City”, dan “Skyscraper Cities”, minimal Jakarta sudah mulai menunjukkan perubahan untuk kedepannya saat ini. Salah satunya dalam kategori Green City, Jakarta sudah mulai menggerakkan program go green ini yaitu dengan mengurangi jumlah pom bensin dan digantikan dengan taman yang berisi pepohonan.

Mengenai pertanyaan "Apakah hidup di Jakarta makin merana dan sengsara nantinya?", Tanpa adanya suatu kesadaran itu bisa saja sangat mungkin terjadi dan hal ini tentunya sangat meresahkan sekali bagi masyarakat.

Mari sekarang sama-sama kita bangun kota Jakarta kita, dalam arti kita ikut turut serta dalam pembangunan di ibukota. Mungkin dengan memperhatikan kategori yang telah disebutkan diatas, kita cermati dan mulai bertindak, Jakarta mungkin akan menjadi lebih baik nantinya. Saya yakin sekali dengan kerjasama yang baik dan kerja keras, Jakarta beberapa tahun kedepan akan menjadi kota dambaan masyarakat Jakarta yang aman, nyaman, dan tentram.

http://pena.gunadarma.ac.id/jakarta-kini-bagaimana-nasibmu-nanti/#comment-543

Comments

Popular posts from this blog

Jenis - Jenis Tanggung Jawab

Apa itu 'softskill' dan 'hardskill' ???

Keadilan dan Kejujuran