Cerita Tentang Kami dan Kalian


Dulu, pernah kami masuk ke dalam suatu ruangan. Ruangan yang benar-benar asing bagi kami. Kemudian kami duduk manis di salah satu tempat duduk yang memang sudah disediakan. Dengan membawa perlengkapan lengkap sebagai syarat masuk ke ruangan tersebut. Setelah itu duduk tertib dan mengikutinya dengan seksama.

Di dalam sana kami berebut untuk menjawab pertanyaan. Demi nilai, gengsi, dan demi semuanya. Juga tak pernah mau mengalah antara satu dengan yang lainnya. Bukan karena sifat kami egois, namun semangat kami semua yang memang diatas rata-rata. Menurut kami salah benar itu urusan belakangan. Karena di dalam mindset kami telah tertanam bahwa "Tidak ada sesuatu yang sempurna". Semua itu butuh proses. Buat apa toh sempurna di awal, kalau setelah itu dan sampai seterusnya menjadi tidak sempurna. Lebih baik cacat di awal, kemudian menjadi sempurna karena dengan banyak pengalaman yang kita peroleh.

Namun sekarang, semua telah berubah. Saatnya kami berada di depan. Kami ditugaskan untuk menyalurkan seluruh ilmu yang kami punya. Kamilah yang memegang peranan penting bagi banyak orang untuk membawa mereka kepada kesuksesan. Kamilah yang menjadi nahkoda di dalam kapal ini. Kami butuh kerjasama kalian, untuk melewati ombak besar ilmu pengetahuan yang ada di dalam kehidupan. Kami mengarahkan ke jalan yang benar, bukan ke jalan yang salah.

Tanggung jawab kami memang berat. Salah sedikit bisa-bisa kepercayaan mereka menjadi hilang. Tak jarang kami mendengar kritikan dari orang-orang di luar sana. Bahwa kami beginilah begitulah. Namun tetap saja, semangat kami tidak pernah mengendur. Kritikan tersebut kami jadikan semangat untuk berusaha memperbaiki kekurangan kami.

Tujuan kami sebenarnya hanya satu, yaitu KESUKSESAN. Kesuksesan kalian, kesuksesan kami juga. =)

Comments

Popular posts from this blog

Jenis - Jenis Tanggung Jawab

Apa itu 'softskill' dan 'hardskill' ???

Keadilan dan Kejujuran