Memilih HardDisk


Harddisk itu merupakan salah satu perangkat keras yang digunakan untuk menyimpan suatu data atau file. Harddisk itu sendiri ada yang internal ada yang external(portable).

Pernahkah di komputer anda mengalami penurunan performa gara gara harddisk milik anda itu penuh, walaupun anda telah membuang file file sampah(bukan sampah plastic gitu loh, maksudnya file file yang sudah tidak berguna hehehe). Menurut saya sudah saatnya sekarang anda meng-upgrade system anda dengan cara mengganti dengan hardisk yang baru.

Sebelum kita membeli hardisk, kita liat dulu kebutuhan kita. Harddisk internal atau harddisk external kah yang akan kita pilih. Jika anda suka bepergian atau lebih suka dengan segala sesuatu yang portable, saya sarankan anda membeli harddisk external. Memang sih harganya agak sedikit mahal dibanding yg internal. Makanya itu dalam memilih harddisk itu penting sekali bila kita sesuaikan dengan kebutuhan kita.

contoh harddisk
Makin lama kapasitas harddisk makin bertambah seiring dengan majunya teknologi. Belilah harddisk berkapasitas besar yang mampu anda beli. Yaa minimal kalo sekarang itu yang 250 gb(harddisk saya saja cuma 40 gb nh huhuhu), dimana harganya paling palin sekitar 800 ribu. Karena kapasitas  tersebut sangat cocok antara harga dan kapasitasnya.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis - Jenis Tanggung Jawab

Apa itu 'softskill' dan 'hardskill' ???

Keadilan dan Kejujuran