Hari Pertama Jadi Aslab

Sabtu kemarin adalah hari yang tak terlupakan bagi saya. Bayangin coba, hari pertama bertugas menjadi asisten laboratorium haha. Pokoknya kemarin itu seharian full deh di laboratorium, dari shift pertama sampai shift terakhir yaitu shift lima. Berarti dari jam setengah 8 sampai jam setengah 6. Lama juga kannn?
Hari itu saya berangkat ke kampus agak telat sedikit. Ya maklumlah namanya juga hari pertama #alesan. JANGAN dicontoh lohh ya... Iya pokoknya begitu, eh tiba-tiba pas sesampainya di laboratorium.. Apa yang terjadi? eng ing eng, saya langsung di tunjuk menjadi tutor pada shift pertama. 

Betapa kagetnya saya pada saat itu. Karena memang tidak dikasih tahu terlebih dahulu sebelumnya. Materinya pun juga baru saya baca-baca sedikit. =) Pokoknya saat itu saya sedikit bingung, mau menjelaskan apa nanti kepada para praktikan. 

Ya ternyata memang benar. Saat menjadi tutor, saya sempat bingung mau menjelaskan apa hehe. Maklumlah kan udah lama ga ikut praktikum, jadi lupa cara-cara pas tutor menyampaikan materinya #alesanlagi.

Untungnya waktu itu saya bisa sedikit berimprovisasi di depan. Jadinya materinya tetap tersampaikan dengan baik.

Sesudah tutor pun saya sempat menertawakan diri saya sendiri. Haha namanya juga tutor pertama. Seperti kata peribahasa, "Alah bisa karena biasa". Yang artinya, "Sesuatu yang pada awalnya dirasakan sulit bila sudah biasa dikerjakan akan menjadi mudah". 

Ya semoga saja dengan doa + usaha + semangat, saya menjadi terbiasa dengan apa yang sedang saya jalani ini. Oke para praktikan, tunggu saya  di pertemuan berikutnya ya.. Oia jangan lupa LP sama LA nya ! 

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jenis - Jenis Tanggung Jawab

Apa itu 'softskill' dan 'hardskill' ???

Keadilan dan Kejujuran