Ketika Tugas Kuliah Dijadikan Alasan

Yang namanya mahasiswa itu pasti ga luput sama yang namanya TUGAS. Nah bagi kalian para mahasiwa, apa sih enak ga enaknya saat mendapatkan tugas dari sang dosen?

Ah tugas mah buang-buang waktu. Mending gue nge-game, masih banyak soalnya game yang belom gue tamatin brooooo..

Nah inilah presepsi mahasiswa yang keranjingan main game. Di rumah main game, di kostan temen main game, di kampus jugaaa! Mungkin bagi orang yang ga suka alias ga bisa main game (seperti gw) ya itu merupakan hal yang WOW banget.


Ngerjain tugas? Mao ngapain lo, mau sok sok rajin? Mending gue main musik. Secaraa, band gue kan lagi sibuk-sibuknya tur ke beberapa kota..

Hmm kalo ini bisa ditebak, orang tersebut hobi banget nge-band. Gatau deh band darimana, pokoknya kerjaan sehari-hari dia adalah ngeband, ngeband, dan ngeband.

Apa sih yang bisa disimpulkan ?

Dari dua contoh diatas dapat disimpulkan bahwa, kalian boleh main game sampe puas terus juga ngeband sampe puas, atau hal lain yang ngebuat kalian sampe lupa waktu. Tapi ingettttt, lo mahasiswa brooo. Jangan lupain itu tugas..

Jangan sampe tugas yang diberikan dosen itu luput dari pikiran kita. Ya kalo bisa bagi waktu lah antara hobi kalian dengan waktu mengerjakan tugas.

Malah kalau kata bapak Romi Satria Wahono itu kurangi tidur, tidur, dan tidur. Kurangi tidur untuk apa? Ya untuk belajar apa yang kalian belum ketahui. Bagi yang belum terbiasa untuk mengurangi tidur perlu diperhatikan. Jangan-jangan pas bangun-bangun kepala pusing deh.. terus besoknya malah ga bisa fokus di kampus. =P

Jadi mahasiwa sukses itu (katanya) kuncinya gampang, harus tekun, tekun, dan tekun. Tekun mengikuti pelajaran, sering-sering juga sharing dengan beberapa teman maupun dosen. Biar pengetahuan kita bertambah seiring dengan berjalannya waktu menuju TUGAS AKHIR.

Oke bye bye, saatnya mengerjakan tugas dulu..

Comments

Popular posts from this blog

Jenis - Jenis Tanggung Jawab

Apa itu 'softskill' dan 'hardskill' ???

Keadilan dan Kejujuran