Asal Mula Blog

Anda pasti tahu blog kan? Ya yang ini yang sedang anda baca ini adalah salah satu  tulisan yang ada di blog saya. Apakah anda tahu asal mula blig? Istilah blog ini sendiri ini berasal dari 2 kata , yaitu web blog. Jadi blog itu bisa diartikan sebagai catatan, diary, atau tulisan apapun dimana tulisan ini nanti akan dipublikasikan di dalam sebuah website.

Blog yang sekarang  atau bisa juga disebut blog modern ini merupakan pengembangan dari online diary yang ada pada tahun 1994. Online diary ini adalah sebuah diary seseorang yang dipublikasikan melalui internet.

Pada online diary ini sesorang diperbolehkan menulis tentang apa saja bisa tentang curhatan, puisi, ataupun pemikiran lainnya. Dan juga online diary ini tentunya diperuntukkan supaya orang lain dapat membacanya.

Di lain pihak, pada saat itu website sering  menampilkan menu news pada halaman utama yang berisi berita terbaru yang disusun dengan berdasarkan tanggal tertentu. Dan pada akhirnya unsur gabungan dari online diary dan website inilah yang menyebabkan munculnya blog atau web blog.

Pembuat blog disebut juga blogger. Dan sudah menjadi hal umum para blogger ini biasanya menjalin suatu persahabatan di dunia maya, baik dengan saling memberikan link website mereka masing-masing ataupun join dalam suatu komunitas blog.

Nah pada tahun 2000 keatas ini blog sudah semakin menarik serta berkembang pesat. Saya sebagai penulis salut deh sama perjuangan yang dilakukan oleh blog. :D hehe

Comments

  1. keren mamenn..!!!
    guwe juga salut sama bloger.. enak ya, tapi kalo bwt diary jangan soal'a bisa dibaca orang menn..

    ReplyDelete
  2. gpp lagii jadiin diary.. tapi jan terlalu di ceitakan sebenrnya..
    diperumpamain jaaa

    ReplyDelete
  3. its up to you. hehe :D
    thanks for your comment. :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Itu Kaskus

3 Tingkatan Cinta dan Berbagai Bentuk Cinta

Apa itu Desk Checking? Pengecekan Meja-kah?