Langkah mudah membuat blog di www.blogger.com

Untuk membuat blog di blogger itu sangatlah mudah. Kita hanya diwajibkan memiliki alamat email. Email yg digunakan itu sebaiknya dari google itu sendiri(disebut juga gmail) ataupun layanan email yang lain, seperti yahoo mail, hotmail, dan lain sebagainya..
Langsung saja saya sebutkan langkahnya. :D

  1. Buka situs blogger (http://blogger.com).
  2. Klik “BUAT BLOG”. Lalu kita isi kolom yang tersedia seperti alamat email, password, nama dan ulang tahun si pembuat blog. Dan beri tanda ‘ceklis’ pada saya menerima persyaratan dan layanan serta masukkan kode yang ditampilkan pada kolom yang telah disediakan. Setelah itu kita klik “LANJUTKAN”. 
  3. Pada jendela ini, kita beri nama blog kita dan juga alamat urlnya. Kita dipersilahkan mengecek terlebih dahulu, apakah url yang akan kita gunakan nanti itu belum dipakai apa sudah dipakai oleh orang lain. Jika sudah dipakai oleh orang lain kita harus mencobanya sampai url kita itu diterima. 
  4. Jika kita membuat aku di blogger ini menggunakan email dari google, maka kita tidak diminta untuk melakukan verifikasi identitas. Karena pada contoh kali ini saya menggunakan email yang bukan dari google, maka akan muncul seperti dibawah ini. Lalu isi Negara dan nomor handphone anda dengan format +62. Tujuan dari mencamtukan nomor handphone disini adalah untuk mendapatkan kode verifikasi. Lalu klik “kirim kode verifikasi ke ponsel saya”. 
  5. Masukkan kode verifikasi yang telah dikirim ke handphone tadi ke kolom yang sudah disediakan. Lalu tekan tombol “verifikasi”. 
  6. Setelah memasukkan namablog dan urlnya lalu kita tekan tombol “LANJUTKAN”. 
  7. Lalu akan muncul kotak template. Kita pilih template tersebut sesuka hati, namun nanti jika blog telah selesai dibuat kita juga dapat menggantinya sesuka hati. 
  8. Lalu yang terakhir adalah dengan menekan tombol “LANJUTKAN”. Itu tandanya blog telah selesai di buat.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis - Jenis Tanggung Jawab

Apa itu 'softskill' dan 'hardskill' ???

Keadilan dan Kejujuran