Nostalgia Bersama Ebook Bang Radit

Oke langsung aja, jadi sore ini setelah gue menghabiskan weekend gue di kampus (cieilah), gue gatau nih mau melakukan apa. Gue pantengin aja notebook yang ada di depan mata, sambil browsing-browsing sesuatu. Eh tiba-tiba saat lagi menjelajahi folder gue satu persatu, gue nemu ebook dari bang raditya dika yang dulu sempet gue download dan belum gue baca juga seluruhnya.

Hmm asik nih kayaknya nostalgia.

Daripada bete ga ada kerjaan, gue coba buka file tersebut satu persatu. Dan gue baru inget, ternyata format filenya bukan pdf melainkan djvu (ini djvu loh bukan dejavu, sekilas mirip dejavu ya kalo dibaca). Otomatis tanpa djvu reader gue ga berkutik nih ga bisa ngapa-ngapain =(.

Berhubung gue lagi pake Fedora dan untungnya juga terkoneksi dengan internet (yeahhhhh) , gue coba cari di repositori fedora.

Pertama, gue buka dulu terminal. Kemudian gue ketik
yum search djvu
searching djvu
Setelah gue ketikkan perintah tersebut di terminal, baru deh muncul aplikasi-aplikasi yang ada nama "djvu"nya.

Gue langsung fokus sama evince-djvu. Lantaran pdf reader di Fedora gue itu pakenya evince. Tanpa berlama-lama lagi, langsung aja gue install.

yum install evince-djvu

install djvu
Berhubung instalasinya sudah selesai, gue coba balik menjelajahi folder dimana bang raditya dika berada hohoho.

silahkan dibaca =)
Taraaaa. Berhasil.

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Kaskus

3 Tingkatan Cinta dan Berbagai Bentuk Cinta

Apa itu Desk Checking? Pengecekan Meja-kah?