Persahabatan Mereka

sumber gambar : http://old.kaskus.co.id/showthread.php?t=13349671
Mereka dekat sekali, mereka juga selalu bersama. Berkumpul bersama, tertawa bersama. Mereka selalu mementingkan arti persahabatan.

Semua ego mereka tahan. Bahkan perasaan mereka sendiri pun juga mereka tahan. Mereka pendam. Mereka simpan rapih-rapih di dalam hati mereka masing-masing. Alasannya hanya satu, mereka tak ingin merusak arti dari persahabatan. Bahkan hingga mengorbankan perasaannya sendiri.

Suatu hari.. Mereka dipisahkan, oleh jarak dan juga oleh waktu. Mereka mencoba untuk menjalani kehidupannya masing-masing. Untuk mengejar mimpi-mimpi mereka yang belum tercapai. Berat rasanya bagi mereka, tapi ini merupakan suatu keharusan yang tak boleh di langgar oleh siapapun.

Mereka mulai menata hidup mereka masing-masing. Membuat to do list dan semacamnya. Mereka lalui hari-hari tanpa sahabat mereka. Hingga akhirnya waktu berkumpul kembali pun tiba. Mereka-pun bertemu setelah sekian lama waktu berpisah.

Mereka dihadapkan oleh tantangan baru. Sebuah petualangan.. Yang akan menguras pikiran, tenaga, serta waktu. Dan disanalah cerita bergulir, bukan hanya seonggok daging yang dapat berbicara, berjalan, dan punya nama.

"...Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kamu. Dan...sehabis itu yang kamu perlu cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas. Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya serta mulut yang akan selalu berdoa...percaya pada 5 centimeter di depan kening kamu" 

Mereka pasti bisa melampauinya, karena mereka selalu bersama. Tak ada yang mampu mengalahkan kekuatan persahabatan mereka.

Kemudian cobaan demi cobaan datang. Tenaga mereka hampir habis. Mereka mulai menyerah pasrah dengan situasi yang dialami mereka saat ini. Mereka tidak tahu apa yang akan selanjutnya mereka lakukan.

Mereka terus berusaha. Tanpa mereka sadari, datanglah suatu keajaiban. Sehingga mereka sanggup melewati itu semua. 

"Taruh mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yg kamu mau kejar. Kamu taruh di sini jangan menempel di kening. Biarkan dia menggantung mengambang 5 centimeter di depan kening kamu Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu."

Comments

Popular posts from this blog

Jenis - Jenis Tanggung Jawab

Apa itu 'softskill' dan 'hardskill' ???

Keadilan dan Kejujuran