Tugas Ini (Tidak) Membunuhku



Wahai dosen-dosenku, apakah engkau sadar dikala engkau memberikan tugas kepada mahasiswamu. Tugas yang mungkin biasa menurutmu, tapi menjadi luar biasa bagi mahasiswamu. Dan engkau terus saja melakukannya.

Tidakkah kau mencoba untuk melihat pancaran mata mahasiswamu. Sebagian dari mereka menjerit, sebagiannya lagi tak perduli mencoba untuk acuh tak acuh, dan sisanya sebagian kecil yang merasa tertantang.

Kasihan yang menjerit. Mereka itu perlu bimbinganmu. Walaupun mereka malu, pasti di lubuk hatinya mengatakan bahwa mereka mau. Entah salah siapa, mungkin bagi mereka yang menjerit mereka mengaku salah. Tidak memperhatikan saat engkau menyampaikan materi itu salah satunya. Tapi tenang saja, engkau selalu benar di mata mahasiswamu.

Terlepas dari itu, masih ingatkah kau akan hantaman ribuan tugas yang engkau rasakan saat menjadi mahasiswa dahulu. Pasti kau ingat, mungkin hal itu tak akan engkau lupakan. Dan uniknya lagi, hal itu pun terulang kembali.yang sekarang sedang dirasakan oleh mahasiswamu. Tugas yang satu dan yang lainnya pun bermunculan tiba-tiba. Tugas yang satu belum kelar, kemudian tugas-tugas yang lain berdatangan. Kemudian mahasiswamu pun menjadi curiga, apakah ini yang dinamakan per-sekongkol-an antar dosen. Ya begitulah pemikiran yang terkadang selalu muncul di pikiran kami mahasiswamu.

Kami mencoba untuk berfikir positif. Lewat tugas yang kau berikan itu seharusnya membuat kami semakin bersemangat. Tak perlu disesali, bahkan sampai ditangisi. Anggaplah ini sebagai batu loncatan untuk menjadi hebat sepertimu. Maklumilah kami dikala kami sedikit emosi terhadap tugas-tugasmu. Karna engkau pun telah merasakan apa yang kami rasakan, dimana emosi kami ini sedang bergejolak-gejolaknya.

Sekarang saatnya merubah pola pikir, yang tadinya "Tugas ini membunuhku" menjadi "Tugas ini tidak membunuhku melainkan menyemangatiku". Wahai dosen-dosenku, kami telah SIAP menanti tugas-tugas lain yang akan engkau berikan. Tentunya kami selesaikan terlebih dahulu tugas yang ada di hadapan kami saat ini. Yeahhh!!!

Comments

Popular posts from this blog

Jenis - Jenis Tanggung Jawab

Apa itu 'softskill' dan 'hardskill' ???

Keadilan dan Kejujuran