Cerita di Akhir Semester


Seperti biasa, tidak terasa bahwa sekarang ini saya sudah berada di ujung puncak semester dan ternyata semester kali ini berjalan dengan begitu cepatnya (mungkin ga terasa karena terlalu menikmati atau malah sebaliknya). Begitu juga dengan banyak dosen yang sudah lalu lalang hadir di pikiran, termasuk materi mata kuliah andalannya =)

Mulai dari Sistem Informasi Akuntansi, Sistem Berbasis Pengetahuan, Pengembangan Sistem Informasi, Sistem Basis Data 2, Teori Organisasi Umum 2, Pemrograman Berorientasi Objek, dan terakhir Grafik Komputer dan Pengolahan Citra.

Banyak ya. Kalau ditotal, di semester sekarang berarti ada 7. Udah dapet apa aja ya kira-kira? Saya sendiri juga sebenarnya tidak tahu. Mungkin kalian bisa menanyakan kepada file ebook yang tersebar di dalam Notebook saya, merekalah yang menjadi saksi perjuangan saya selama ini, mulai dari ebook yang sering saya beri perhatian lebih (baca: baca) bahkan sampai ebook yang kurang mendapat perhatian alias hanya di download saja. Yeahh, mereka semualah sahabat yang paling solid selama satu semester ini.

Tak hanya materi saja yang saya dapat, beberapa projek mata kuliah pun sudah saya garap. Tentunya projek tersebut sebagai penilaian dosen terhadap mahasiswanya, sudah mengerti sampai dimanakah kita (baca: mahasiswa) terhadap materi kuliah yang telah diberikan.

Beberapa projek tersebut diantaranya aplikasi sistem pakar, pengembangan sistem, aplikasi penilaian kinerja dosen, dan yang terakhir yaitu aplikasi penajaman citra dan pendeteksian tepi citra.

Saya juga ingin berterima kasih kepada teman-teman satu team, karena dengan bantuan mereka berbagai projek-pun telah terselesaikan. Dan saya akui dalam pengerjaan projek tersebut masih banyak kekurangan dan selalu saja ada hambatannya. Mulai dari terbatasnya waktu yang kita miliki dan juga karena menumpuknya tugas pada saat itu. Untuk mengatasi hal tersebut, saya terus berprinsip pada kalimat berikut "Kalau ga dipaksa ya ga akan kelar". Anda jangan khawatir, karena nanti keajaiban-pun akan datang dengan sendirinya (Hei ini nyata loh!).

Dan yang terakhir saya berharap semoga semester-semester yang telah saya jalani, merupakan bekal untuk nanti kedepannya. Saya percaya bahwa ilmu yang telah saya dapat, suatu saat nanti pasti akan berguna sekali. Oke maju terus teman-teman SMSI-01 !

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jenis - Jenis Tanggung Jawab

Apa itu 'softskill' dan 'hardskill' ???

Keadilan dan Kejujuran