Bermusik Itu Perlu Loh..

Sebagai mahasiswa yang hobi bermusik, saya sangat menikmati sekali setiap ada irama musik yang mengalun indah di telinga. Apapun jenis musiknya. Namun, biasanya jenis musik akustik instrumental-lah yang menurut saya  itu lebih asik, iya loh! Kalau kalian tahu Depapepe (atau minimal pernah mendengarnya) , itulah salah satu grup musik yang ber-genre tersebut (akustik instrumental).


Bermusik, menurut saya itu dapat menghilangkan kejenuhan. Karena otak kita yang tadinya fokus serius, bila bermusik maka akan terjadi sebaliknya, otak kita menjadi santai dan kita pun rileks. Saya sudah membuktikannya sendiri. Saat saya menemukan titik jenuh dikala sedang belajar ataupun mengerjakan tugas, maka untuk menghadapi situasi seperti itu saya coba ambil gitar dan memainkan beberapa lagu. Ya walaupun suara saya tidak bagus-bagus amat, saya tetap akan bernyanyi ,dan itu salah satu cara saya untuk menghilangkan kejenuhan.

Bisa dibilang, gitar adalah teman setia bermusik saya. Dialah yang mengajarkan saya untuk bisa mengiringi banyaaaaak lagu.. Dari SMP, SMA, dan sampai sekarang. Dari musim durian hingga musim rambutan.. Pokoknya banyak hal deh. Kemudian juga beberapa jenis musik, mulai dari klasik, jazz, blues, rock, metal, ska, reggae, pop, latin, country, dan masih banyak lagi lainnya yang telah dia kenalkan. Namun tetap, jiwa bermusik saya jatuh pada jenis musik akustik instrumental, klasik, dan jazz (Minimal suka, dan gak harus jago =))

Dengan bermusik, mungkin kalian juga akan menemukan ide-ide kreatif yang tidak kalian duga sebelumnya. Berhubung saya mahasiwa jurusan komputer, terkadang saya juga mendapatkan ide tersebut untuk diaplikasikan dalam tugas-tugas perkuliahan, misalnya ide dalam membuat program A, kemudian merancang sistem S, dan lain sebagainya. Ya bisa dibilang saling melengkapi dan menambah pemikiran baru.

Nah, bagi kalian yang mempunyai hobi bermusik juga, jangan lupa dilestarikan, dan kalau perlu dikembangkan =).

Maju terus mahasiswa seperdjoeanganku!

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Kaskus

3 Tingkatan Cinta dan Berbagai Bentuk Cinta

Apa itu Desk Checking? Pengecekan Meja-kah?