Telah Lahir 2 Jagoan Kecil ke Dunia

Hari ini saya mendapatkan kabar yang cukup menggembirakan. Bagaimana tidak, kura-kura yang telah sekian lama saya pelihara akhirnya menetas (lagi) untuk kali keduanya. Horeeee..

Tepatnya pagi tadi, saat saya masih bermanja-manja dengan kasur kesayangan, tiba-tiba saya mendengar kehebohan di depan ruang tamu.

"Mas, kura-kuranya bertelur tuh. Coba lihat dehh."

Setelah mendengar seperti itu, langsung saja saya bergegas meninggalkan tempat tidur menuju ke TKP. Dan ternyata benar.. Pagi ini telah lahir "2 jagoan kecil" ke dunia.

Pagi-pagi sudah dikejutkan dengan berita lahirnya 2 jagoan kecil ini.
Merasa belum puas dan sedikit penasaran, saya berpikir mungkin masih ada lagi kura-kura yang lahir. Mungkin saja ia malu dan mencoba untuk bersembunyi. Saya coba cari di semak-semak, di dekat dedaunan dan batu-batu kecil, dan di kolam air, namun ternyata hasilnya nihil. Saya belum berhasil menemukan kura-kura lainnya tersebut.

Disaat pencarian, saya menemukan lubang yang tidak terlalu besar. "Mungkin inilah tempat persembunyiaan kau wahai jagoan kecil," pikir saya kala itu. Di lubang itulah saya mencoba menggali untuk mencari jagoan kecil lainnya, yang mungkin saja masih tersesat dan terkurung di lubang tersebut.

Ini dia sarangnya
Ternyata benar. Lubang tersebut merupakan tempat kelahiran sang bayi kura-kura tersebut. Di dalam sana, saya menemukan beberapa telur kura-kura. Tepatnya 3 telur. Sepertinya hanya telurnya yang ada di dalam sana, dan saya tidak melihat keberadaan kura-kura lainnya.

Cangkang telur
Saya coba teliti telur tersebut satu persatu. 2 dari 3 telur tersebut kosong. Saya berasumsi 2 telur ini milik kura-kura yang telah saya temukan tadi. Kemudian saya coba cek telur ke-3. Mungkinkah bayi kura-kuranya ada di dalam sana? Ternyata telur yang ke-3 ini tidak menetas dengan sempurna. Saya masih merasakan adanya isi dari telur tersebut, berupa cairan. Saya sendiri juga tidak tahu apa penyebabnya yang menyebabkan telur tersebut tidak menetas dengan sempurna. =(

Setelah saya pastikan tidak ada lagi yang tertinggal, saya tutup kembali lubang tersebut. Tak lama setelah itu, seekor kura-kura menghampiri saya. Ia menuju ke arah lubang yang tadi sempat saya gali.

"Hmm pasti ini induknya."

Mungkin sang induk merasa terganggu akan keberadaan saya, yang mengancam keberadaan telur tersebut.

"Apa lo liat-liat?! Lo kemanain anak gue!" pikir induknya (mungkin).

Kata induknya, "Ngapain kamu liat-liat?!"
Spontan gue jawab, "Tenang aja, santai siss. Gue bakal jagain kok anak lo, sampe tumbuh besar seperti elo. =)"

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Kaskus

3 Tingkatan Cinta dan Berbagai Bentuk Cinta

Apa itu Desk Checking? Pengecekan Meja-kah?