Crapware itu .....


Kawan-kawan ada yg pernah mendengar istilah di atas ? Pasti ada yang tau dan ada yg tidak kan. Nah saya disini akan membahas sedikit mengenai crapware ini.

Saat anda memainkan computer di rumah anda atau dimana saja(warnet termasuk loh hehe), pasti ada saja yang mengganggu kenyamanan anda saat menggunakan computer tersebut. Salah satunya yaitu crapware ini sendiri.

Crapware itu merupakan suatu software yang sengaja dimasukkan atau diinstall oleh pabrikan pc ke computer kita ini. Nah software yg tadi di install itu tuh belum tentu juga akan kita gunakan kan. Karena tidak semua orang akan setuju dengan diinstallnya software tadi. Malah bisa saja saja mengganggu misalnya jadi memperlambat proses booting kita dan mungkin ada lagi kerugian yang lain.

Crapware itu datangnya darimana sih? Hmm, darimana yaa. Crapware itu bisa saja datang dari cd suatu driver yg menginstalasi file file tambahan atau “file file sampah” ke dalam komputer kita selain driver yang kita perlukan. Selain dari cd driver, crapware itu bisa berupa program yang sudah diinstalasi pada computer yang anda beli.

Kayaknya lumayan mengganggu ya crapware itu. Kita keroyok aja nyokk rame rame hehe, jgn maen asal pukul tapi yaa. Kita basminya dengan menggunakan software juga dong biar adil, jangan pake senjata tajam kawan kawan. :p

Nih saya ada 2 software yang biasa saya gunakan untuk membasmi para crapware itu. Yaitu autoruns dan ccleaner. Software yang saya gunakan ini memang tidak bisa menjamin akan menghilangkan semua crapware di computer anda(untuk windows 2000,xp,atau vista. kalo se7en saya belum tau deh sepertinya bisa juga), ya minimal bisa lah untuk menghilangkan crapware yang menggangu itu dan sangat mudah di gunakan. Selamat membasmi para crapware. :D

link download autoruns (click)
link download ccleaner (click)

Comments

  1. jiah pake ccleaner juga jy?
    hahha bagus ko bang, saya juga pakai

    ReplyDelete
  2. hehe iya doongg nis. dicoba juga dong nis software yang satu lagi, yang autoruns tuh. hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jenis - Jenis Tanggung Jawab

Apa itu 'softskill' dan 'hardskill' ???

Keadilan dan Kejujuran