Training Aslab SI (Day 2)

Eh ngomong-ngomong tadi di lab ada yang namanya Delphi ya? Iya, yang mana sih orangnya? Penasaran jadinya..


Oke selamat malam. Jadi tadi saya baru aja ikut training aslab nih, hmm di hari yang kedua lebih tepatnya sih. Training ini diadakan untuk menambah pengetahuan bagi para asisten, yang mungkin nanti suatu saat akan mendapat kesempatan utnuk tutor. Ya jadi tadi tuh kayak praktikum yang biasanya aja. Belajar abis itu langsung praktek. 

Mengenai materinya yaitu bahasa pemrograman Delphi. Kalau misalnya ada yang belum kenalan sama Delphi, kenalan dulu gih. Kan nanti jadinya ga lucu kalo gatau harus manggil apa antara satu sama lainnya. 

Bagi yang udah belajar bahasa pemrograman Pascal alias udah kenal sama Pascal. Maka ga akan sulit untuk memahami si Delphi ini. Karena mereka se-TIPE mennn. =) 

Perbedaannya terletak pada OOP. Delphi ini lebih ke arah OOP yaitu program yang sudah berorientasi ke objek. Dengan demikian, Anda tinggal mengatur properti dari objek kemudian menulis kodenya.

Ohya, untung tadi sempet save program yang udah saya buat pas training tadi. Kalau ada yang mau download cek aja di link yang ada di paling bawah tulisan ini. Oke sampai ketemu di pertemuan berikutnya ya. Hari-hari yang cerah telah menanti kehadiran kita teman-teman. 

Oh jadi ternyata Delphi yang itu tohh.. Ga salah ya ternyata tadi udah kenal lebih jauh tentang dia. =)

Link Download : Contoh Program (Delphi)

Comments

  1. yang cerita di "Day 1"nya gak di ceritain jy??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti menyusul deh.. Soalnya yang "Day 1"nya kebentur acara lain =D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jenis - Jenis Tanggung Jawab

Apa itu 'softskill' dan 'hardskill' ???

Keadilan dan Kejujuran