Serunya Japan Fair Unsada 2013

Hari ini banyak sekali kejadian yang telah saya lalui. Mulai dari pencoblosan pemilihan gubernur jawa barat, hingga bersenang-senang di Japan Fair Unsada (Universitas Darma Persada). Wah amazing sekali deh pokoknya tadi, terutama yaitu acara Japan Fair.

Ini nih flyer nya
Satu hari sebelumnya.. Gak tahu ada angin apa, saya tiba-tiba pengin dateng ke acara tersebut setelah membuka facebook. Awalnya lagi lihat-lihat home, eh tiba-tiba ada info dari temen, dia nge-share tentang event japan fair tersebut., kemudian tergeraklah jiwa muda saya untuk mengunjungi tempat "yang bisa dibilang baru itu" =)

Besoknya.. Setelah menggunakan hak pilih saya (Hayo piilih siapa ya tadi?), saya langsung berangkat menuju TKP. Eh engga deng, kalo punya temen yang searah kenapa harus jalan sendiri-sendiri? Suit-suit.. Biar lebih ramai dan asikk saya memutuskan untuk berangkat bersama-sama. (Atau karena emang gak tau jalan? Ah yasudahlah.)

Saya bersama teman-teman berkumpul di kampus kalimalang jam 12. "Berhubung teman-teman kita sudah kumpul semua di depan kampus tercinta ini, lebih baik kita berangkat segera!" kata salah seorang teman. Kemudian saya menjawab, "Berangkuttt (berangkat alias cabut)". Oke, perjalanan menuju tempat tujuan pun dimulai. 

Setelah melakukan perjalanan yang (tak begitu) melelahkan, hmm kurang lebih 30 menit, saya sampai di tempat tujuan yaitu Universitas Darma Persada. Saatnya pestaaaaaa. Wuuuwwww.

Baru juga sampai di tempat parkir, saya sudah disuguhkan pemandangan seputar jejepangan, yaitu Cosplay. Cosplay, yang saya tahu itu kepanjangan dari costum play. Jadi, seseorang yang menggunakan kostum dari anime-anime jepang dan dia bermain dengan kostum tersebut, maksudnya ia menikmati dengan berjalan-berjalan layaknya tokoh anime tersebut. Bahkan tak sedikit yang meminta untuk "foto bareng" dengan tokoh yang mengenakan kostum animenya. 

Selain cosplay tadi ada juga stand-stand penjual makanan. Makanan ini juga bukan makanan biasa yang beredar di pasaran, melainkan makanan-makanan khas jepang yang dijual disana. Tadi yang saya ingat disana ada yang namanya Takoyaki, katanya makanan tersebut dibuat dengan adonan tepung terigu kemudian diisi potongan gurita di dalamnya. Wow, bagaimana ya tuh rasanya..

Selain itu, yang namanya event besar seperti ini pasti tidak terlepas dari adanya panggung, alat musik, dan band. Disana banyak band yang menyanyikan lagu-lagu jepang (tentunya). Hmm memang agak sedikit aneh di telinga saya, karena liriknya yang begitu asing. Tapi tadi sayangnya tidak ada yang membawakan lagu Depapepe, atau mungkin suatu saat saya yang membawakan musik dari Depapepe di panggung tersebut. Ya, semoga saja.

Apalagi tadi ya. Ah pokoknya seru sekali deh tadi. Ohya yang kurang fotonya nih ya =)
Mungkin nanti menyusul, tenang saja. Ditunggu saja ya.

Comments

  1. ada yang cover depapepe di indoor, tapi hari kedua..

    ReplyDelete
  2. ane sebelum masuk gundar, rencananya pengen lanjut studi ke sastra jepangnya UNSADA, soalnya emg bagus sas.jep-nya bisa dapet beasiswa ke jepang jg,
    eh akhirnya milih SI gundar yg lebih greget :P

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Itu Kaskus

3 Tingkatan Cinta dan Berbagai Bentuk Cinta

Apa itu Desk Checking? Pengecekan Meja-kah?