USB : Melaju ke Final (Part 2)

Dari kejauhan, gedung yang akan saya tuju sudah terlihat. Dekat.. dekat.. semakin mendekat.. Dan akhirnya sampai juga saya di kampus E Universitas Gunadarma. Kemudian saya masuk dan memarkirkan kendaraan ke tempat yang telah disediakan.

Saya melihat jam, ternyata sekarang sudah jam 10.10. Berhubung pengumuman seleksi menurut panitia jam 10.00, dan saya telat 10 menit, maka langsung saja saya bergegas ke lantai atas untuk mencari tahu. Jeng jenggg. Brak bruk brak bruk..

Dag dig dug.. Dag dig dug.. Saya melewati puluhan bahkan ratusan anak tangga. Semakin banyak anak tangga yang saya lalui, maka semakin bertambah cepat pula jantung ini berdebar. Langkah demi langkah sangat terasa sekali waktu itu. Bukan karena saya mengahayati, bukan.. melainkan capek + sedikit ngos-ngosan..

Akhirnya sampai juga di lantai atas, tepatnya di lantai 4. Disana saya bertemu dengan teman satu perjuangan dan satu tujuan, ya.. tujuan kami yaitu ingin mengetahui pengumuman lomba. Setelah saya berbincang-bincang sedikit, ternyata saya mendapat informasi bahwa pengumuman ada di mading gedung sebelah. Langsung saja, saya beserta teman saya pergi ke gedung sebelah tersebut melewati lorong-lorong kecil yang menghubungkan kedua gedung tersebut.

Setelah sampai di depan mading, dan melihat nama-nama yang tertera di kertas pengumuman tersebut. Langsung saja saya mengucap syukur Alhamdulillah. Yeah nama gue tertera disitu mennn..

Pengumuman Finalis Lomba USB 2013 (Yeah ada nama gue disitu!)
Ternyata saya masih diberi kesempatan untuk melanjutkan perlombaan ini sampai selesai, yeah dengan melaju ke final. =)

Yang namanya perlombaan pasti ada menang dan ada kalah, ada yang beruntung dan ada yang belum beruntung. Dari sekian banyak teman saya yang mengikuti lomba ini, hanya sebagian kecil yang berhasil lolos ke final. Karena ada nama saya disitu, otomatis saya harus mewakilkan perjuangan teman-teman yang terhenti langkahnya sampai disini. Saya harus berusaha maksimal saat di final nanti. Ini haruss..

Tak lama setelah melihat pengumuman, para finalis pun berkumpul di dalam satu ruangan untuk mengikuti technical meeting. Dalam technical meeting tersebut dijelaskan mengenai aturan-aturan seputar acara final nanti, mulai dari kostum yang harus digunakan, sampai materi seputar pemrograman (khusus live coding) yang akan diujikan (kayak ujian aja ya) saat final nanti. Materi pemrogramannya masih seputar "Kriptografi"

Dalam perlombaan, secara tidak langsung "urutan" itu mempengaruhi penampilan kita nantinya. Tak terkecuali dalam lomba live coding. Pemilihan tempat duduk pun dilakukan dengan mengambil undian. Kami berlima para finalis live coding mengambil undian satu persatu. Saat giliran saya, saya ambil kertas undiannya, dan gak tahu kenapa yang terlihat di kertas yaitu nomor 3. Nomor 3 ini posisi tempat duduknya berada di tengah-tengah para finalis live coding lainnya. Saya percaya, dimana-mana pemeran utama atau mungkin orang keren pasti DIA yang selalu berada di tengah teman-temannya. Ya, dalam hal ini berarti sayalah pemeran utama alias orang keren tersebut. =)

Dalam technical meeting tersebut juga sempat dibahas mengenai babak penyisihan kemarin. Ada 3 aspek yang dinilai. Yaitu algoritma, output, dan waktu pengerjaan. Namun katanya program yang saya buat waktu itu masih termasuk ke dalam kategori "baik"  dan bukan paling baik. Ya walaupun masih kalah sempurna dibanding finalis lainnya, di final nanti saya akan berusaha semaksimal mungkin.

Selesai membahas seputar babak penyisihan, selesai pulalah technical meeting pada hari itu. Namun sebelum final lomba USB digelar, kami masih harus berkumpul untuk melakukan gladi resik pada tanggal 22 Januari 2013.

Yang penting hari ini berjalan dengan sangat baik. Setelah itu saya bergegas pulang, dan tentunya dengan membawa kabar gembira untuk disampaikan kepada keluarga dan orang terdekat saya =)

Ohya, buat temen-temen yang belum beruntung, semoga bisa mendapatkan banyak manfaat ya dari perlombaan ini, terutama saat penyisihan kemarin. Pasti banyak komentar komentar dari para juri yang bisa kita ambil untuk memperbaiki kemampuan kita. Tetap semangat!

Perhatian-perhatian. Cerita mengenai perlombaan USB masih akan berlanjut. Cerita selanjutnya mengenai serunya acara final USB. Saya sendiri Mahisa Ajy, telah merasakan euforianya langsung di tempat kejadian peristiwa. Tunggu saja ya cerita selanjutnya!

Tulisan sebelumnya 
USB : Sebuah Kisah Peserta Live Coding
USB : Melaju ke Final (Part 1)

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Kaskus

3 Tingkatan Cinta dan Berbagai Bentuk Cinta

Apa itu Desk Checking? Pengecekan Meja-kah?