Wahai Manusia Malam

Selamat malam.
Malam itu bagi saya adalah suatu keadaan dimana di dalamnya terdapat suasana tenang, hening, dan juga kalau kita telusuri lebih jauh maka kita dapat menemukan beragam inspirasi disana. Bagi yang sudah pernah merasakan beraktivitas pada malam hari, pasti setuju dan mungkin lebih paham bagaimana serunya (wow). Ini serius loh. Mungkin karena pada malam hari itu, banyak orang yang lelap tertidur, oleh karena itu suasana yang dihasilkan pun menjadi sepi sunyi senyap. Nah, dari suasana tersebutlah, orang yang beraktivitas pada malah hari tersebut menjadi tenang dan bisa lebih leluasa dalam menyelesaikan pekerjaannya.

Sebenarnya bagus, kalau kita sebelumnya sudah mempersiapkan segalanya untuk bangun tengah malam dan beraktivitas. Misalnya saja kita bisa tidur pada siang hari, ataupun perbanyak istirahat, guna memaksimalkan aktivitas kita pada malam hari tersebut. Jadi nanti tidak ada lagi yang namanya ngantuk dan kebiasaan menguap.


Bagi yang sudah terbiasa tidur hingga larut tanpa tidur di siang hari, mereka patut diancungi jempol. Beberapa rekan saya juga diantaranya memiliki kebiasaan tersebut. Tidak tidur siang tapi tidurnya hingga larut malam. Bahasa kerennya sih ini dinamakan "begadang" atau "kena insomnia". Mereka rata-rata sibuk mengasah hobinya. Ada yang nge-game, sibuk sms-an atau telfon telfon-an sama gebetannya, ada juga yang sedang research about computer science, dan ada juga nih yang nugas (wow).

Sejak 2 hari yang lalu, saya mencoba beraktivitas pada malam hari, alasan utamanya karena hari libur dan ada sedikit beberapa ilmu yang ingin saya pelajari. Siangnya beraktivitas malampun beraktivitas juga. Apa yang terjadi pada keesokan hari. Karena waktu tidur berubah, otomatis waktu bangun pun juga berubah. Alhasil rejeki saya dipatok ayam pada saat itu alias bangun siang.

Jadi, menurut saya segala sesuatu itu harus dipersiapkan dengan baik. Ya minimal niat, niat untuk beraktivitas pada malam hari tentunya. Tidak sembarang beraktivitas juga, melainkan harus dengan penuh semangat dan tidak sampai terkantuk-kantuk, agar keesokan harinya tetap memiliki semangat pagi!

Wahai manusia malam, selamat bersenang-senang di malam yang cerah ini.

Wahai manusia malam.
Bimbinglah kami pada malam hari.
Agar ide kami menjadi cemerlang sepertimu.
Karena disaat yang lain tertidur, engkau terbangun.
Karena disaat yang lain bermimpi, engkau berusaha mewujudkan mimpimu.
Karena disaat yang lain menutup mata, engkau membuka mata dan membuka wawasan seluas-luasnya.
Wahai manusia malam.
Selamat bersenang-senang di malam yang cerah ini.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis - Jenis Tanggung Jawab

Apa itu 'softskill' dan 'hardskill' ???

Keadilan dan Kejujuran