Ketika Sakit Menghampiri

Ketika sakit menghampiri kita.. Apa yang sebaiknya kita perbuat? Menyuruhnya masuk ataukah mengusirnya secara halus? Sayang sekali.. Kedatangannya sama sekali tak bisa ditebak. Tiba-tiba saja ia sudah ada di pintu depan rumah kita, atau yang lebih mengejutkan lagi mungkin ia sudah ada di dalam rumah kita. 

Ia acak-acak lembaran kita, yang tadinya tersusun rapi menjadi berantakan. Tak hanya itu, ia goyangkan tiang-tiang penyangga rumah kita, yang tadinya kokoh menjadi rentan akan kerobohan. Hingga menimbulkan rasa takut yang berlebihan.

Kita pun menjadi tak tenang. Baik itu saat ke sekolah, ke tempat bermain, maupun ke semua tempat, semuanya menjadi tak tenang apabila meninggalkan kondisi rumah kita yang seperti itu. 

Sepertinya butuh waktu untuk beradaptasi dengan kondisi yang baru ini. Agar kita masih bisa menikmati setiap langkah dalam perjalanan kita. Menikmati setiap kata dalam ucapan kita. Dan menikmati setiap rasa dalam perasaan kita.

Ketika sakit menghampiri kita.. Yakinlah bahwa ia tak datang sendiri. Mungkin ia datang bersama ujian, dan kebaikan. Selalu berfikir positif atas apa yang sedang kita alami. Kita harus percaya, kita bisa melewati semua ini..

Comments

  1. iya jy tapi kl bintitan lebih dari sekali dan apalagi harus operasi lagi itu bikin naik darah aja :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar ya nis, mungkin Tuhan punya rencana lain yang lebih baik pastinya. Tetep semangat nis =))

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jenis - Jenis Tanggung Jawab

Apa itu 'softskill' dan 'hardskill' ???

Keadilan dan Kejujuran