"Summly" Sederhana dan Tak Terpikirkan

Selamat malam kembali teman-teman. Kemarin, dalam suatu pertemuan, saya mendapatkan informasi menarik yang berasal dari perusahaan Yahoo. Yahoo baru saja membeli sebuah aplikasi dari pemuda yang baru berumur 17 tahun. Kalian tahu tidak, berapa total uang yang harus dikeluarkan oleh Yahoo untuk membeli aplikasi tersebut? 291 Miliar. Fantastik bukan? Nama aplikasi yang dibeli oleh Yahoo yaitu Summly.



Sebenarnya disini yang menarik bukan dari Yahoo-nya, melainkan dari pemuda tersebut. Pemuda yang bernama Nick D'Aloisio tersebut berhasil membuat aplikasi dan juga berhasil memikat perusahaan sebesar Yahoo. Bagaimana hebatnya pemuda tersebut.

Aplikasi bernama Summly tersebut juga bisa dibilang simple. Aplikasi iphone ini menyajikan ringkasan dari artikel berita secara praktis. Jadi, bagi kalian yang malas membaca seluruh isi artikel, kalian bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan ringkasan berita tanpa membaca secara keseluruhan. Konsep yang sederhana sekali bukan.

Ide tak terduga itu terkadang lebih dicari dibanding ide-ide lainnya. Berawal dari sesuatu yang sederhana, mungkin kita mengira itu sederhana, tapi dari kesederhanaan tersebut banyak menyimpan suatu kemudahan. Semoga suatu saat nanti saya atau kita bisa mewujudkan hal seperti itu. Bermimpilah, berusahalah, dan berdoalah. Tetap semangat.

Comments

Popular posts from this blog

Jenis - Jenis Tanggung Jawab

Apa itu 'softskill' dan 'hardskill' ???

Keadilan dan Kejujuran