Baca Buku: Living In Harmony

Bulan demi bulan berlalu, akhirnya sampailah saya di halaman terakhir buku “Living In Harmony”. Sebuah catatan ringan dari pemusik sekaligus pencipta lagu, Fariz RM, yang memberikan banyak sekali pengetahuan-pengetahuan mengenai dunia musik. Sebenarnya tak hanya musik, perjalanan hidup seorang pemusik tersebut juga ada di buku ini. Bacaan yang ringan sekali pokoknya, deh.

Saya melahap habis buku ini selama kurang lebih 2 bulan. Waktu yang cukup lama ya sepertinya. Saya mulai membaca buku ini disaat saya sedang melakukan perjalanan ke daerah terpencil di provinsi Jawa Timur. Ya, ibaratnya teman dalam perjalanan. Sepulangnya dari sana, tentunya saya melanjutkan kembali membaca buku tersebut. Hari demi hari berlalu dan tugas kampus pun mulai datang bertubi-tubi, membuat saya sedikit terhenti untuk melanjutkan membaca buku tersebut. Nah, baru deh, beberapa hari yang lalu saya mulai melanjutkan kembali, dan akhirnya selesai juga. Horeee.

“Bagaikan komposisi dan harmoni karya musik yang membuka hati, tulisan-tulisan di buku ini membuka cakrawala pemikiran. Blak-blakan, ringan tanpa beban, jenaka, dan to the point, serta berisi hal-hal yang selama ini sering kali tidak diungkapkan oleh banyak orang (apalagi selebritis),” begitulah seperti yang tertulis di halaman belakang buku tersebut.

Buku ini menambah pengetahuan saya terhadap dunia musik. Orang-orang TOP di industri musik (baik dalam maupun luar negeri), mulai dari penyanyi, band, hingga orang yang bekerja di "belakang layar" juga sempat beliau tuliskan di bukunya.

Pada salah satu tulisan, saya sangat terkesima sekali mengenai tulisan berjudul “Yojana”. “Ia seperti memandang “yojana”, jarak di kejauhan mata memandang akan apa yang ditujunya. Jarak yang hanya bisa dicapai dengan kesungguhan hati dan tanggung jawab untu mencoba memahami bagaimana cara mencapainya. Namun, juga jarak yang akan terasa ringan - tanpa lelah - jika dikejar dengan kesabaran serta keyakinan yang dalam.” Tiba-tiba saja saya menjadi semangat untuk melakukan sesuatu hal. Apapun itu. Ternyata benar, ini yang dinamakan kekuatan kata-kata atau istilah dalam bahasa inggrisnya, yaitu "The Power of Words".
Living In Harmony
Pokoknya salut sekali deh sama mas Fariz RM. Pemusik dan penulis itu ternyata sama-sama kerennya. Apalagi kalau bisa dua-duanya, seperti beliau. =)

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Kaskus

3 Tingkatan Cinta dan Berbagai Bentuk Cinta

Apa itu Desk Checking? Pengecekan Meja-kah?